Suasana Baru Siap Melayani Siswa Baru

Dibaca : 320 Pembaca

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah mulai dilaksanakan oleh berbagai lembaga pendidikan Negeri Maupun Swasta, dalam hal ini nampaknya setiap satuan pendidikan berlomba-lomba untuk mendapatkan siswa baru sebanyak-banyaknya, apalagi sekarang ini mulai diberlakukannya sistem Zonasi oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

Lembaga Pendidikan Menengah seperti SMK Syarifuddin Wonorejo Lumajang, rupanya tak mau kalah dalam menyikapi hal itu. sistem Zonasi tidak begitu berpengaruh dalam capaian PPDB yang dilaksanakan oleh SMK Syarifuddin.

Seperti apa yang dikemukakan oleh Ketua PPDB Bpk. Mokhammad Khosim, M.Pd.I Bahwa, sistem Zonasi itu rupanya agak menjadi tatangan berat bagi setiap lembaga Pendidikan, karna sedikit akan mengurangi pendapatan siswa baru. Tapi bagi kami TIM PPDB SMK Syarifuddin akan melakukan banyak hal agar siswa baru yang mendaftar di SMK Syarifuddin tetap stabil sesuai dengan kondisi sarana prasarana yang telah disediakan. Selain itu kami akan bekerjasama dengan pihak Pondok Pesantren untuk dapat mendukung sekaligus membantu dalam perolehan siswa baru di SMK Syarifuddin.

Hal itu senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala SMK Syarifuddin Bpk. Sayyidi, S.Pd.,MA bahwa, untuk menyambut siswa baru yang akan mendaftar di SMK Syarifuddin, kami melakukan perubahan-perubahan, mulai dari penataan ruang, penambahan Lab. Komputer, bahkan tampilan gedung sekolahpun juga diperbarui. Hal ini dilakukan agar siswa baru tertarik dengan tampilan yang baru, sehingga minat untuk mendaftarkan diri di SMK Syarifuddin menjadi meningkat. Acung

Berita Terkait

Pelatihan Kader Tanggap Bencana Bersama BPBD Lumajang
BABAK BARU AWAL PENDIDIKAN 2018. Oleh: Sayyidi
Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Dibuka Secara Serentak Oleh Yayasan Kyai Syarifuddin
Penambahan Wawasan Keagamaan, Bagi Calon Alumni SMK Syarifuddin
Eko Hari Cahyono, S. Pd. ; Konsep Kids Zaman Now
SMK Syarifuddin Gunakan kesempatan pada Syarifuddin Competition IV
Syarifuddin Competition IV, Tembus Peserta Terbanyak
SMK Syarifuddin Memburu Syafaat Rosulullah SAW.
Pesantren Bersholawat Rayakan HSN
Mokhammad Khosim, M.Pd.I: Pengabdian Jalan Mencapai Keikhlasan