AKTS Menjawab Kebutuhan Masyarakat Lumajang

Dibaca : 404 Pembaca

Yayasan Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin Lumajang, sudah sejak lama bermimpi untuk memiliki Lembaga Perguruan Tinggi Tekhnologi. Saat ini mimpi itu benar-benar terwujud dengan turunya SK Pendirian AKTS (Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin), yang diserahkan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan PendidikanTinggi.

Hal ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi keluarga besar Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin. Pasalnya, selama ini Perguruan tinggi teknologi selalu menjadi pertanyaan besar dari kalangan masyarakat dan wali santri, terlebih bagi anaknya yang lulusan dari SMK Jurusan Teknik. SK Pendirian AKTS diterima langsung oleh Perwakilan TIM Pendirian AKTS; Moch. Mahsun, S.Kom.,MT dan Ihya’ Ulumuddin, M.Pd.I di Hotel Savoy Homan Bidakara Bandung, 16 Pebruari 2019.

Melalui pesan singkat via WhatsAap Mahsun, S.Kom.,MT menuturkan. “ Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin (AKTS), sangat dibutuhkan di Kabupaten Lumajang, khususnya dilingkungan Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin. Yayasan Kyai Syarifuddin dalam menjawab kebutuhan Masyarakat dibidang Teknologi, selama ini hanya mampu mendirikan SMK Syarifuddin dengan Jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Akuntansi. Dari Output dua jurusan itu, Yayasan Kyai Syarifuddin berkeinginan untuk memberikan wadah bagi mereka agar tetap dapat melanjutkan Pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan jurusannya. Bagi lulusan Akuntansi dapat melanjutkan di Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) pada Fakultas Ekonomi Syari’ah. Akan tetapi bagi lulusan Teknik Komputer Jaringan tidak ada wadah bagi mereka untuk melanjutkan pendidikannya, hal ini yang menjadi PR besar Yayasan Kyai Syarifuddin. Namun saat ini PR itu dapat terselesaikan, dengan Turunnya SK AKTS, sehingga Lembaga ini mampu menampung bagi lulusan SMK jurusan teknik” Acung

Berita Terkait

JAMAK DAN QASHAR
BEDA STATUS BEDA HAK Oleh: SAYYIDI
MENYOAL PENGUATAN PROGRAM SMK Oleh : Sayyidi
Membangkitkan Jiwa Entrepreneur Bersama IRHC
DISORIENTASI PENDIDIKAN Oleh: Sayyidi
PENDIDIKAN YANG TERNODA Oleh: Sayyidi
HILANGNYA IDENTITAS PENDIDIKAN Oleh: Sayyidi
Pengarahan Kepala Sekolah dihari Pertama Masuk
Penambahan Wawasan Keagamaan, Bagi Calon Alumni SMK Syarifuddin
SMK Syarifuddin Gunakan kesempatan pada Syarifuddin Competition IV