Pelatihan Kader Tanggap Bencana Bersama BPBD Lumajang

Dibaca : 341 Pembaca

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lumajang (BPBD), memiliki program kegiatan tahunan yang sifatnya memberikan pelatihan kepada siswa tingka SLTA. Program itu adalah Organisasi Siswa Tanggap Bencana (OSTB). Kegiatan tersebut melibatkan lembaga pendidikan SMA/MA/SMK se-Kabupaten Lumajang, dengan tujuan agar masing-masing lembaga pendidikan dapat mengirimkan peserta didiknya sebagai peserta pada kegiatan tersebut.

SMK Syarifuddin Wonorejo Lumajang, merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mendapat undangan dari BPBD Lumajang untuk menjadi peserta OSTB yang berlokasikan dihutan Mahoni Desa Penanggal Candipuro Lumajang. Dalam hal ini SMK Syarifuddin mengirimkan satu kontingen berjumlahkan 12 peserta dan 1 pendamping.

Bapak. Mokhammad Khosim, M.Pd.I selaku Waka Kesiswaan SMK Syarifuddin menuturkan. Kami sangat bangga sekali SMK Syarifuddin menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk Oleh BPBD Lumajang untuk menjadi peserta OSTB, kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan yang luar biasa pada siswa untuk selalu tanggap dan waspada terhadap adanya bencana alam, mengingat dibeberapa bulan terakhir ini rupanya bencana alam kian terjadi dibumi Indonesia ini.

Mewakili keluarga besar SMK Syarifuddin Wonorejo Lumajang, kami ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Lumajang, tentunya kepada BPBD Lumajang, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi peserta OSTB yang berlangsung selama 3 hari mulai Tanggal 19 s/d 21 Oktober 2018. Semoga hari ini dan seterusnya BPBD dan SMK Syarifuddin dapat menjalin kerjasama baik, untuk menjadi elemen yang tanggap terhadap terjadinya bencana alam. Acung

Berita Terkait

Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Dibuka Secara Serentak Oleh Yayasan Kyai Syarifuddin
SMK Syarifuddin Divisitasi; Semua Jajaran Dilibatkan
Penambahan Wawasan Keagamaan, Bagi Calon Alumni SMK Syarifuddin
Eko Hari Cahyono, S. Pd. ; Konsep Kids Zaman Now
Kejar Prestasi dengan Ikuti Lomba Debat English
Menjelang Ujian Akhir Kelas XII, SMK Syarifuddin Kumpulkan Wali Murid
Syarifuddin Competition IV, Tembus Peserta Terbanyak
Drs. H. Fanandri, MM. Lakukan Supervisi Perpanjangan Izin Operasional
Melalui Istighotsah Tanamkan Jiwa Spritual Pada Siswa
SMK Syarifuddin Memburu Syafaat Rosulullah SAW.