Pengarahan Kepala Sekolah dihari Pertama Masuk

Dibaca : 755 Pembaca

Sebagaimana agenda kalender pendidikan, bahwa sekolah mulai masuk tahun ajaran baru 2018-2019 pada hari Senin, 16 Juli 2018. Mulai dari tingkat pendidikan KB/TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA.

Hal itu juga dilaksanakan oleh SMK Syarifuddin Wonorejo Lumajang,  hari ini senin, 16 Juli 2018 merupakan hari pertama masuk tahun ajaran 2018-2019. Sebagai bentuk dasar pengetahuan siswa khususnya bagi siswa baru, SMK Syarifuddin melaksanakan istighotsah bersama di musholla SMK Syarifuddin, yang diikuti dengan sambutan-sambutan dari jajaran pengurus Sekolah.

Sayyidi, S,Pd.,MA kepala SMK Syarifuddin, menyampaikan dalam sambutannya. Bahwa, “ dasar menutut ilmu sebagaimana ajaran islam itu ada 6. antara lain: 1. Cerdas 2. Semangat 3. Sabar 4. Ada biaya 4. Ada gurunya 6. Panjang waktunya. Enam syarat itu harus dipenuhi oleh orang yang sedang menuntut ilmu”. Dalam sambutannya P.Sayyidi juga menyampaikan bahwa orang menuntut ilmu jangan sampai diniatkan seolah-olah hanya untuk mendapatkan perkerjaan yang layak, padahal niat seperti itu merupakan hal yang salah fatal. Seyogyanya orang yang menuntut ilmu itu harus mempunyai niatan mencari ridho Allah, agar apa yang didapat oleh siswa selama belajar disekolah menjadi ilmu yang manfaat dan barakah. Jika menjadi seorang teknisi hendaknya menjadi teknisi yang jujur, jika menjadi pejabat, hendaknya pula menjadi pejabat yang jujur dan amanah. Karena bersikap jujur itu akan membawa kesalamatan pada diri seseorang didunia dan diakhiratnya, Pungkasnya. Acung

Berita Terkait

Penambahan Wawasan Keagamaan, Bagi Calon Alumni SMK Syarifuddin
SMK Syarifuddin Gunakan kesempatan pada Syarifuddin Competition IV
Syarifuddin Competition IV, Tembus Peserta Terbanyak
Drs. H. Fanandri, MM. Lakukan Supervisi Perpanjangan Izin Operasional
PBB membangun karakter siswa cinta NKRI
Sholat Jamaah Perkuat Karakter Islami Siswa
SMK Syarifuddin Tentukan 5 Terbaik di Haflah Takrimiyah XXXVIII
Bupati Lumajang Beri Semangat Siswa Tamat SMK Syarifuddin.
SMK Syarifuddin Lepas Siswa Siswi Tamat Kelas XII
Sebelum Pengumuman Kelulusan, SMK Syarifuddin Laksanakan Istighotsah.