Materi Kejuruan Sebagai Penutup UNBK 2018

Dibaca : 389 Pembaca

Hari ini Kamis, 5 April 2018. Merupakan hari terakhir dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia. Dengan hari terakhir ini tampak para siswa yang mengikuti UNBK merasa senang sekali. Pasalnya, mereka selama 4 hari bergelut, berjuang melawa 4 materi Ujian Nasional yang diujikan kepada mereka, mulai dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan di hari terakhir (hari ini) adalah materi Kejuruan.

Hal itu tampaknya terlihat di SMK Syarifuddin Wonorejo Lumajang. Sebagaimana pantauan TIM Publikasi SMK Syarifuddin, Ekspresi siswa sudah mulai senang, seakan tak ada kegelisahan, ketakutan, kegundahan yang mewarnai wajah mereka. Tebar senyum sudah mulai melayang, canda tawanyapun sudah kembali. Hal itu disebabkan karena mereka sudah merasa selasai dalam perjuangannya menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 3 tahun mereka belajar menuntut ilmu di SMK Syarifuddin, hari ini merupakan acara puncaknya dari perjuangan 3 tahun tersebut.

Salah satu siswi SMK Syarifuddin Ika Noraini saat ditanya TIM Publikasi SMK Syarifuddin menuturkan, “ Tiada kebahagiaan yang saya rasakan hari ini selain terselesainya mengikuti UNBK. 4 tahun belajar di SMK Syarifuddin dan diakhiri dengan UNBK, malampun bermunajat kepada Allah SWT dengan harapan semoga UNBK yang saya ikuti berjalan lancar yang tentunya dengan hasil yang memuaskan.  Hari ini merupakan hari terakhir semoga tahapan belajar tidak hanya cukup sampai disini saja. Doa dan dukungan seluruh dewan guru SMK Syarifuddin kami harapkan, agar saya dan teman-teman saya bisa melanjutkan study pada jenjang berikutnya yang lebih tinggi “. Begitu ujarnya.

Harapan besar yang dipaparkan oleh gadis cantik berwajah imut itu, mudah-mudahan apa yang telah dipelajari selama ini di SMK Syarifuddin selama 3 tahun menjadi ilmu yang barokah, manfaat untuk masa depan saya selanjutnya.  karena kesuksesan seorang murid bukan karna perjuangan dirinya semata, tetapi berkat Do’a dan dukungan dewan guru yang dengan ikhlas mengajari kami. Kami datang ke SMK Syarifuddin ini dalam keadaan tidak tahu apa-apa, berproses selama 3 tahun di SMK Syarifuddin dengan kegigihan, keseriusan, keistiqomahan dewan guru mengajari kami dan akhirnya kami bisa menjadi mengerti banyak hal. Sambil tersenyum Ika Noraini menuturkan semoga kelak menjadi orang sukses sebagaimana harapan keluarga dan dewan guru. Acung

Berita Terkait

Kunjungan KACADIN Lumajang di SMK Syarifuddin pada Hari Ke-3 UNBK
Berjuang Melawan Bahasa Asing di UNBK Hari Ke-3
Monev UNBK oleh Pengawas di Hari Ke-2
Hari Pertama UNBK Berjalan Lancar
Hari Pertama Pelaksanaan USBN-BK Berjalan Kondusif
SMK Syarifuddin Laksanakan UKK Eksternal
Menghadapi Ujian Basis Komputer (UBK), SMK Syarifuddin Laksanakan Workshop BeeSmart Bagi Proktor
Menjelang Ujian Akhir Kelas XII, SMK Syarifuddin Kumpulkan Wali Murid
UKK; SMK Syarifuddin Uji Kredibilitas Kemampuan Siswa
Rapat Perdana dalam Menentukan Sikap