Kunjungan KACADIN Lumajang di SMK Syarifuddin pada Hari Ke-3 UNBK

Dibaca : 228 Pembaca

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lumajang, beserta jajaran struktural melakukan monitoring terkait pelaksanaan Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa Sekolah Menengah Kejuruan se Kabupaten Lumajang.

Hari ini Drs.H.Sugiono Eksantoso, MM yang biasa dipanggil dengan P.Gik melakukan kunjungan sekaligus monitoring di SMK Syarifuddin Wonorejo Lumajang. Dalam kunjungan itu P. Gik menuturkan “ dalam kunjungan kali ini hanya sekedar melakukan pemantauan terhadap beberapa sekolah menengah kejuruan yang saat ini melaksanakan UNBK. karena dari sekian SMK se Kabupaten lumajang yang melaksanakan UNBK, sebagian ada kendala yang diluar dugaan, antara lain: Pemadaman listrik, dan adanya temuan siswa yang tidak mengikuti UNBK. Sesuai data, yang sempat diliput koran kemaren, ada sekitar 15 siswa SMK sekabupaten lumajang yang tidak mengikuti UNBK, Dengan permasalahan yang berbeda-beda ”.

Harapan P.Gik, saat memberikan pengarahan kepada para pengawas yang sedang bertugas di SMK Syarifuddin. Hendaknya dewan guru, pengawas, proktor, dan teknisi bisa mengawal siswa dengan baik selama mengikuti UNBK. Jangan sampai menakut-nakuti apalagi marah-marah saat siswa tolah-toleh saat UNBK berlangsung. Kondisi fisik dan kekuatan mental siswa perlu ditingkatkan agar siswa dapat mengikuti UNBK dengan tenang. karena jika siswa sudah tidak tenang dalam mengikuti UNBK dikhawatirkn terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Begitu ujarnya.

Disela kunjungannya di SMK Syarifuddin, P.Gik merasa senang karena pelaksanaan UNBK di SMK Syarifuddin tidak ada kendala, baik kendala internal maupun externa. Kendala internal seperti kendala-kendala yang berkaitan langsung dengan siswa. Sedangkan kendala external adalah kendala yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan UNBK. Alhamdulillah Semuanya berjalan dengan lancar dan terkendali. SMK Syarifuddin betul-betul siap dalam mengikuti UNBK ini. Pasalnya, untuk menanggulangi pemandaman listrik SMK Syarifuddin sudah menyiapkan Genset dengan kapasitas tinggi. Acung

Berita Terkait

Berjuang Melawan Bahasa Asing di UNBK Hari Ke-3
Monev UNBK oleh Pengawas di Hari Ke-2
Hari Pertama UNBK Berjalan Lancar
Hari Pertama Pelaksanaan USBN-BK Berjalan Kondusif
SMK Syarifuddin Laksanakan UKK Eksternal
Menghadapi Ujian Basis Komputer (UBK), SMK Syarifuddin Laksanakan Workshop BeeSmart Bagi Proktor
Menjelang Ujian Akhir Kelas XII, SMK Syarifuddin Kumpulkan Wali Murid
UKK; SMK Syarifuddin Uji Kredibilitas Kemampuan Siswa
Rapat Perdana dalam Menentukan Sikap
Mematangkan Persiapan UNBK dengan Try Out Mandiri