Berjuang Melawan Bahasa Asing di UNBK Hari Ke-3

Dibaca : 359 Pembaca

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menginjak hari ke-3. Seluruh siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan tampaknya bersemangat sekali. Berangkat dari rumah dengan penuh rasa percaya diri, seakan-akan dalam dirinya termotivasi bahwa dunia ini dalam genggamannya.

Hal itu yang dirasakan oleh siswa SMK Syarifuddin, semangatnya menggebu2. Tak kenal waktu luang, semua digunakan untuk belajar, mengasah otak demi menghadapi Ujian Nasional. Dihari ke-3 ini merupakan  hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh siswa SMK Syarifuddin. Bukan karena harinya hari yang menguntungkan, bukan pula mata pelajaran yang diujikan menakutkan. Akan tetapi, yang menarik di Hari ke-3 ini adalah materi yang diujikan adalah bahasa Inggris yang disajikan dengan syistem Listening.

Agung Prawoto salah siswa SMK Syarifuddin kelas XII menuturkan, “ Mengikuti UNBK MAPEL Bahasa Inggris yang disajikan dengan Listening terasa Gimanaa Gitu..... Mendengarkan Bahasa orang asing yang kadang sulit ditangkap kemudian diminta menjawab, hal ini sangat terasa sulit karena hanya didengarkan, tidak bisa dibaca, dan tidak bisa terulang lagi. Sehingga benar-benar memaksa dan mengoptimalkan konsentrasi.  Akan tetapi dengan pengalaman ini, saya berkeyakinan akan bisa menjadi bekal ilmiyah kelak setelah saya lulus dari SMK Syarifuddin, kemudian terjun ditengah-tengah masyarakat luas. Mampu berinteraksi dengan masyarakat lokal ataupun internasional, yang tentunnya menggunakan bahasa Internasional yaitu Bahasa Inggris. Bagai berenang dilautan bebas”. Begitu imbuhnya. Maka dari itu kami  dan teman-teman bekerja keras untuk bisa mengerjakan soal Bahas Inggris ini sekuat kemampuan yang kami kerahkan, agar kami bisa mendapatkan nilai dan hasil sesuai apa yang diharapkan sekolah, dewan guru dan tentunya orang tua. Acung

Berita Terkait

Monev UNBK oleh Pengawas di Hari Ke-2
Hari Pertama UNBK Berjalan Lancar
Hari Pertama Pelaksanaan USBN-BK Berjalan Kondusif
SMK Syarifuddin Laksanakan UKK Eksternal
Menghadapi Ujian Basis Komputer (UBK), SMK Syarifuddin Laksanakan Workshop BeeSmart Bagi Proktor
Menjelang Ujian Akhir Kelas XII, SMK Syarifuddin Kumpulkan Wali Murid
UKK; SMK Syarifuddin Uji Kredibilitas Kemampuan Siswa
Rapat Perdana dalam Menentukan Sikap
Mematangkan Persiapan UNBK dengan Try Out Mandiri
Tambah Semangat Dengan Simulasi UNBK Ke-2