PELAKSANAAN UKK DI SMK SYARIFUDDIN BERJALAN LANCAR

Dibaca : 310 Pembaca

Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan rangkaian kegiatan ujian yang harus dilaksanakan oleh siswa kelas XII di semua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pasalnya, SMK adalah lembaga pendidikan yang mencetak SDM yang kompeten dibidangnya dan siap terjun di dunia kerja dan dunia industri sesuai dengan program keahlian yang diminati oleh siswa.

SMK Syarifuddin Lumajang laksanakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) mengawali dibulan maret 2023, dengan mempertimbangkan bahwa dibulan maret ini juga bertepatan dengan bulan Romadlon (Bulan Puasa) 1444. H, sehingga jadwal pelaksanakan UKK SMK Syarifuddin di atur sedemikian rupa agar tidak benturan dengan bulan puasa.

Agenda kegiatan ujian akhir bagi siswa kelas XII SMK Syarifuddin sungguh sangat padat dibulan maret ini, sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Kepala Sekolah Sakur, S.Pd.I.,MA, beliau menyampaikan “ siswa SMK Syarifuddin kelas XII pada bulan maret ini kegiatannya sangat padat sekali, mulai dari kegiatan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) yang dilaksanakan pada tanggal 1-2 Maret 2023, Penilaian Akhir Semester (PAS) 6-9 Maret 2023, Ujian Satuan Pendidikan (USP) 13-28 Maret 2023 hal itu cukup menguras tenaga dan fikiran siswa dan guru SMK Syarifuddin “.

siswa yang melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian pada Tanggal 1-2 Maret 2023 adalah siswa dari Program Kehlian Teknik Komputer dan Jaringan dengan penguji external dari PT. Gonet Mandiri Teknologi, Tata Busana penguji externalnya dari Modes Faidatur, sedangkan Untuk siswa dari Program Keahlian Akuntansi pelaksanaan UKK akan dilaksanakan pada Tanggal 19-20 Maret 2023 dengan penguji External dari PT. Cipta Sarana Cendekia Malang.

Ditengah-tengah sambutanya dalam acara pembukaan Pelaksanaan UKK Bapak Kepala Sekolah menyampaikan beberapa hal antara lain, dalam menghadapi bulan maret yang padat kegiatan agar seluruh dewan guru SMK Syarifuddin tetap selalu jaga kesehatan, demi mensukseskan semua tahapan-tahapan ujian bagi siswa kelas XII di SMK Syarifuddin, juga berpesan kepada siswa agar tetap tekun belajar agar dalam mengikuti Ujian Akhir mulai dari UKK, PAS, USP di berikalan kelancaran serta Hasil yang maksimal. Acung

Berita Terkait

MENDALAMI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA MELALUI KEGIATAN IN HOUSE TRAINING (IHT)
SUASANA KHIDMAD PENUTUPAN MATSAMA & MPLS YAYASAN KYAI SYARIFUDDIN LUMAJANG
MENGASAH KEMAMPUAN MENGAJAR, SMK SYARIFUDDIIN LAKSANAKAN PELATIHAN METODE MENGAJAR
MULTI TALENTA DALAM DIRI SANG MAGISTER EKONOMI SYARIAH
PERTEMUAN MKKS SMK SWASTA KABUPATEN LUMAJANAG DILAKSANAKAN DI SMK SYARIFUDDIN
PERSIAPAN UKK, SMK SYARIFUDDIN DATANGKAN GURU TAMU UNTUK BEDAH SOAL
MENGGALI POTENSI DENGAN KONTEN KREASI
PELETAKAN BATU PERTAMA SEBAGAI SIMBOL PENGEMBANGAN SMK SYARIFUDDIN LUMAJANG
RAPAT WALI MURID, SMK SYARIFUDDIN SOSIALISASIKAN TEKNIS PELAKSANAAN PKL
MENUMBUHKAN RASA CINTA PADA NEGARA MELALUI UPACARA BENDERA MERAH PUTIH