MENUMBUHKAN CINTA TANAH AIR DENGAN SEMANGAT 45

Dibaca : 91 Pembaca

Keterangan Gambar: Proses Pelaksanaan PBB

 

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022, ada banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, Wilayah dan Kabupaten, antara lain: Upacara Pengibaran bendera Merah Putih, Lomba Baris Berbaris (PBB) mulai dari tingkatan sekolah dasar  SD/MI, Menengah Pertama SMP/MTs, dan Menengah Atas SMA/SMK/MA dan lain-lain, hal itu dilaksanakan semata-mata dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke -77.

Hari ini Rabu, 22 Agustus 2022 SMK Syarifuddin Wonorejo Lumajang mengikuti lomba PBB yang dilaksnakan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang, sebagai sekolah yang memiliki jiwa patriotisme yang tinggi, SMK Syarifuddin siap tampil mengikuti ajang perlombaan dalam rangka HUT RI ke-77 yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Lumajang, butuh waktu lama untuk mempersiapkan siswa agar betul-betul siap dalam megikuti PBB ini baik secara fisik maupun mental.

Sakur, S.Pd.I.,MA, Kepala SMK Syarifuddin menyampaikan saat ditemui tim media diruang kerjanya bahwa, SMK Syarifuddin adalah termasuk sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka, sehingga pelaksanaan PBB ini adalah bagian dari Proyek Pengembangan Profil Pelajar Pancasila (P5), maka dari itu SMK Syarifuddin sangat antusias mengikuti setiap jenis perlombaan yang sifatnya kebangsaan dan kenegaraan. Dengan izin Allah Al-Hamdulillah siswa SMK Syarifuddin diberikan kelancaran dalam mengikuti lomba PBB ini dari start sampai finish, tanpa suatu hambatan apapun.

Ucapan terimakasih sedalam-dalanya kepada seluruh civitas akademika SMK Syarifuddin yang ikut membantu kelancaran pelaksanaan PBB tingkat Kabupaten ini, mulai dari saat latihan sampai pada hari pelaksanaan mendampingi siswa-siswi SMK Syarifuddin.

Keterangan Bambar: Fokus saat Mengikuti PBB

 

Selain itu , ucap pria yang biasa di sama P. Sakur, sebagai bentuk kencintaan kepada Negara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke77 SMK Syarifuddin juga melaksanakan macam-macam lomba secara mandiri, dengan berbagai macam lomba antara lain, membaca Teks Proklamasi, Puisi kebangsaan dan paduan suara dengan lagu wajib Indonesia Raya, kegiatan itu dilaksanakan tanggal 15-16 Agustus 2022.

Semua itu dilakukan semata-mata untuk menumbuhkan jiwa patirotisme siswa kepada bangsa ini, memberikan pelajaran agar siswa SMK Syarifuddin menjadi generai bangsa yang cinta akan tanah air Indonesia. Acung/red

Berita Terkait

MENDALAMI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA MELALUI KEGIATAN IN HOUSE TRAINING (IHT)
SUASANA KHIDMAD PENUTUPAN MATSAMA & MPLS YAYASAN KYAI SYARIFUDDIN LUMAJANG
PENGUMUMAN KELULUSAN
UKK DI BULAN PUASA
MENGASAH KEMAMPUAN MENGAJAR, SMK SYARIFUDDIIN LAKSANAKAN PELATIHAN METODE MENGAJAR
MULTI TALENTA DALAM DIRI SANG MAGISTER EKONOMI SYARIAH
PERTEMUAN MKKS SMK SWASTA KABUPATEN LUMAJANAG DILAKSANAKAN DI SMK SYARIFUDDIN
PERSIAPAN UKK, SMK SYARIFUDDIN DATANGKAN GURU TAMU UNTUK BEDAH SOAL
SISWA SMP/MTs MULAI MENGERUMUNI SMK SYARIFUDDIN UNTUK DAFTAR SEKOLAH
MENGGALI POTENSI DENGAN KONTEN KREASI