MULTI TALENTA DALAM DIRI SANG MAGISTER EKONOMI SYARIAH

Dibaca : 147 Pembaca

Keterangan Foto: Saat ditemui Awak Media di Depan Kantor SMK

 

 

Muhammad Syairuf Rijal adalah putra daerah asal Lumajang, Lahir pada 10 April 1991, seluruh Pendidikannya ditempuh pada lembaga pendidikan yang bernuansa Agama Islam, Tingkat dasar di tempuh di Madrasah Ibtidaiyah di tanah kelahiran Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, sedangkat MTs dan MA Syarifuddin,  S-1 di tempuh Sekolah Tinggi Agama Islam Syarifuddin yang sekarang menjadi Institut Agama Islam Syarifuddin, pada Fakultas Syari’ah dengan prodi Ekonomi Syariah, semua pendidikan itu berada di Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin Wonorejo Lumajang. sedangkan S-2 di tempuh di Institut Agama Islam Negeri Jember (IAIN) yang sekarang menjadi Universitas KH. Achmad Siddiq (UIN KHAS) pada Fakultas yang sama.

Muhammad Syaifur Rijal yang akrab disapa Pak rijal dari kecil sudah menata hidupnya di Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin kurang lebih selama 11 Tahun, dan sampai sekarang pun tetap mengabdi di Sekolah Menengah Kejuruan Syarifuddin, lembaga Pendidikan Menengah Kejuruan di bawah naungan Yayasan Kyai Syarifuddin Lumajang.

Sesuai dengan titel dari Fakultas yang ditempuh pada masa-masa kuliah Sarjana Ekonomi Syariah, dan Magister Ekonomi, tentu keilmuanya tidak diragukan lagi utamanya pada bidang keuangan, sehingga pria asal Desa Penanggal ini diamanahi sebagai Bendahara Sekolah.

Disamping itu sebagai anak lulusan pesantren, Pak Rijal juga memilik keahlian Tilawah/Qiro’ah dengan suara emasnya, selama kurang lebih 11 tahun di Pondok Pesantren beliau tidak menyia nyiakan waktu, selalu mengisi waktu kosong dengan berlatih dan mengasah keahlian Tilawahnya, saat ditemui awak media Pak Rijal mengatakan bahwa “ keahlian Tilawah yang dimiliki adalah berawal dari cinta, suka kepada Qori’ Qori’ terkenal dan itu menjadi motivasi diri dan penyemangat bagi saya untuk belajar Qiro’ah, pungkasnya”.

Dikarenakan memiliki keahlian ganda, Pak Rijal selain menjadi Bendahara di SMK Syarifuddin Lumajang juga menjadi Pembina utama Ekstrakurikuler Qiro’ah, sebagaimana cita-cita beliau ingin sekali mentraformasikan ilmunya kepada generasi berikutnya, jadi bagi anak-anak yang ingin bisa Qiro’ah mari bergabung di SMK Syarifuddin, berlajar bersama menuju kesuksesan.

Menjadi orang yang memiliki keahlian ganda sebagaimana yang dimiliki Pak Rijal tentu bukanlah cara yang mudah, namun sejauh orang itu mau belajar tidak ada yang tidak mungkin, kuncinya tetap istiqomah belajar, sabar dan tawakkal. Acung

Berita Terkait

MENGGALI POTENSI DENGAN KONTEN KREASI
PELETAKAN BATU PERTAMA SEBAGAI SIMBOL PENGEMBANGAN SMK SYARIFUDDIN LUMAJANG
RAPAT WALI MURID, SMK SYARIFUDDIN SOSIALISASIKAN TEKNIS PELAKSANAAN PKL
SMK SYARIFUDDIN AWALI KBM DENGAN DOA BERSAMA
MENYEMPATKAN MOMENT BULAN RAMADLAN OSIS SMK SYARIFUDDIN LAKSANAKAN KHOTMIL QUR’AN
JELANG LIBUR PESANTREN PENUTUPAN KBM DENGAN KHOTMIL QUR’AN
UJIAN HAFALAN SURAT PENDEK DI SMK SYARIFUDDIN DILAKSANAKAN TATAP MUKA DENGAN PROTOKOL KESEHATAN
MENELADANI AKHLAQ ROSULULLAH DAN SEMANGAT PERJUANGAN
SISWA RASA SANTRI: Pesan Pengasuh Yayasan Syarifuddin Dalam Pembukaan MPLS
Suasana Baru Siap Melayani Siswa Baru