PERSIAPAN UKK, SMK SYARIFUDDIN DATANGKAN GURU TAMU UNTUK BEDAH SOAL

Dibaca : 111 Pembaca

Masa study bagi siswa kelas XII sudah tinggal menghitung hari, pasalnya sebentar lagi seluruh siswa kelas XII sekolah menengah kejuruan (SMK) akan melaksanakan beberapa ujian akhir seperti Ujian Satuan Pendidikan (USP), Ujian Kompetensi Keahlian UKK.

Menyikapi hal itu, sebagai bentuk persiapan bagi siswa kelas XII, SMK Syarifuddin berinisiatif melaksanakan Bedah Soal UKK, dengan mendatangkan guru tamu dari PT. Cipta Sarana Cendekia Malang.

PT. Cipta Sarana Cendikia Malang adalah perusahaan jasa yang menyediakan ujian UKK bagi siswa SMK, dan sudah MOU dengan SMK Syarifuddin. Alasan SMK Syarifuddin menunjuk PT. Cipta Sarana Cendekia sebagai mitra dalam pelaksanaan UKK ini, karena sesuai dengan jurusan yang sedang dikembangkan oleh SMK Syarifuddin yaitu Akuntansi dan Teknik Komputer dan Jaringan.

Hal itu senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Program Keahlian (KAPROGLI) TKJ, Bapak Eko Hari Cahyono, S.Pd saat di temui tim media di ruang kerjanya, beliau menyampaikan bahwa Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) adalah ujian berat bagi siswa SMK Kelas XII, karena UKK itu merupakan perpaduan antara teori dan praktik, sehingga siswa yang tidak sungguh-sungguh dalam proses pembelajaran maka akan kesulitan saat melaksanakan UKK.

Untuk mengantisipasi beberapa kesulitan yang akan dihadapi siswa kelas XII tutur Kaprogli yang akrab disapa P. Eko, SMK Syarifuddin mendatangkan guru tamu dari PT. Cipta Sarana Cendekia untuk melaksanakan bedah soal UKK yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan guru Produktifm, dengan tujuan agar siswa tidak kaget saat menghadapi UKK, sedikit banyak siswa akan mengantongi pengalaman. Harapan besar kami dari Kaprogli, semoga UKK ini berjalan lancar dan sukses, artinya siswa tidak kebingungan dalam menjalankannya, dan mendapatkan hasil sesuai harapan. Acung

Berita Terkait

SISWA SMP/MTs MULAI MENGERUMUNI SMK SYARIFUDDIN UNTUK DAFTAR SEKOLAH
MENGGALI POTENSI DENGAN KONTEN KREASI
PELETAKAN BATU PERTAMA SEBAGAI SIMBOL PENGEMBANGAN SMK SYARIFUDDIN LUMAJANG
RAPAT WALI MURID, SMK SYARIFUDDIN SOSIALISASIKAN TEKNIS PELAKSANAAN PKL
MENUMBUHKAN RASA CINTA PADA NEGARA MELALUI UPACARA BENDERA MERAH PUTIH
SMK SYARIFUDDIN LAKSANAKAN SIMULASI ANBK SELAMA DUA HARI
SMK SYARIFUDDIN AWALI KBM DENGAN DOA BERSAMA
MENYEMPATKAN MOMENT BULAN RAMADLAN OSIS SMK SYARIFUDDIN LAKSANAKAN KHOTMIL QUR’AN
JELANG LIBUR PESANTREN PENUTUPAN KBM DENGAN KHOTMIL QUR’AN
PKL TO PESANTREN