MENGGALI POTENSI DENGAN KONTEN KREASI

Dibaca : 380 Pembaca

Saat ini dunia jagad maya dipenuhi dengan konten-konten, mulai dari pendidikan, social, ekonomi dan budaya. Bicara pendidikan, banyak lembaga pendidikan mulai perang konten di media sosial, hususnya pada masa penerimaan peserta didik baru, karena Media Sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Twiter, Youtube, Titok merupakan sarana efektif untuk melakukan sosialisasi dan promosi apapun, karena media itu yang sangat mudah dijangkau oleh masyarakat hususnya generasi muda zaman ini.

Membuat konten kelihatannya pekerjaan mudah dan tidak menyita waktu banyak, akan tetapi tidak semua orang bisa membuat konten, lebih-lebih konten yang banyak mengandung manfaat. Untuk menjawab  tantangan itu ,SMK Syarifuddin mengadakan kegiatan Pelatihan Konten Kreatif bagi guru SMK Syarifuddin dan sebagian siswa SMK Syarifuddin, agar para Guru dan siswa memiliki keahlian dalam membuat konten kreatif, hususnya promosi lembaga pada saat penerimaan peserta didik baru.

Dalam pelatihan konten kreatif ini, SMK Syarifuddin mendatangkan Nara sumber ahli dibidangnya yaitu, Bapak Harry Purwanto, M.Ikom beliau merupakan Direktur Lumajangsatu.com, Bapak Zainul Airifin, Dosen Fakultas Dakwah, IAI Syarifuddin keduanya merupakan Kreator handal yang memiliki jam terbang tinggi serta pengalaman yang luas.

Hasil dari kegiatan ini, diharap kedepan guru SMK Syarifuddin dapat meningkatkan efektifitas membuat konten yang sangat kreatif untuk mengangkat kredibilitas SMK Syarifuddin, memiliki daya Tarik serta mudah dikenal oleh masyarakat luas. Acung   

Berita Terkait

PELETAKAN BATU PERTAMA SEBAGAI SIMBOL PENGEMBANGAN SMK SYARIFUDDIN LUMAJANG
RAPAT WALI MURID, SMK SYARIFUDDIN SOSIALISASIKAN TEKNIS PELAKSANAAN PKL
MENUMBUHKAN RASA CINTA PADA NEGARA MELALUI UPACARA BENDERA MERAH PUTIH
SMK SYARIFUDDIN LAKSANAKAN SIMULASI ANBK SELAMA DUA HARI
SMK SYARIFUDDIN AWALI KBM DENGAN DOA BERSAMA
MENYEMPATKAN MOMENT BULAN RAMADLAN OSIS SMK SYARIFUDDIN LAKSANAKAN KHOTMIL QUR’AN
JELANG LIBUR PESANTREN PENUTUPAN KBM DENGAN KHOTMIL QUR’AN
PKL TO PESANTREN
VISITASI PERPANJANGAN IJIN OPERASIONAL OLEH CABANG DINAS PENDIDIKAN WILAYAH KABUPATEN LUMAJANG
UJIAN HAFALAN SURAT PENDEK DI SMK SYARIFUDDIN DILAKSANAKAN TATAP MUKA DENGAN PROTOKOL KESEHATAN