MENUMBUHKAN RASA CINTA PADA NEGARA MELALUI UPACARA BENDERA MERAH PUTIH

Dibaca : 267 Pembaca

Cinta pada Negara Republik Indonesia itu Harga Mati, semboyan itu betul-betul harus tertanam pada jiwa generasi bangsa saat ini, pasalnya, saat ini banyak golongan atau kelompok yang mau merongrong tatanan Negara yang sudah kuat ini, sehingga jika jiwa cinta tanah air tidak ditanamkan sedini mungkin pada generasi bangsa, maka negara ini lama lama bisa hancur juga.

SMK Syarifuddin Lumajang, Alhamdulillah bisa melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, sebagai simbol bahwa kami keluarga besar SMK Syarifuddin Cinta Negara Republik Indonesia, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari senin, minggu pertama setiap bulan.

Tujuan utama dari kegiatan ini tidaklah lain adalah untuk menumbuhkan rasa cinta seluruh warga sekolah SMK Syarifuddin atas Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah mendahulinya, atas perjuangan beliau mengusir para penjajah dalam merebut kemenangan di Negara Tercinta Indonesia.

Upacara Bendera yang dilaksanakan hari ini diikuti oleh seluruh siswa dan jajara Dewan Guru SMK Syarifuddin kurang lebih 225 peserta, dan Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan khidmat, Bapak Mokhammad Khosim, M.Pd.I ( Waka Kesiswaan ) bertindak sebagai Pembina, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa; Kita semua sebagai Rakyat Indonesia punya kewajiban untuk mencintai Negara ini dengan penuh khidmat dan tanpa pamrih, kegiatan ini merupakan bukti cinta kita kepada Negara Indonesia, kalau bukan kita yang cinta negara ini siapa lagi??

Ditengah-tengan sambutannya Bapak Mokhammad Khosim, M.Pd.I mengajak para peserta Upacara untuk mendoakan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan Negara ini, semoga amal ibadah dan amal bakti mereka diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. Acung

Berita Terkait

SMK SYARIFUDDIN LAKSANAKAN SIMULASI ANBK SELAMA DUA HARI
SMK SYARIFUDDIN AWALI KBM DENGAN DOA BERSAMA
MENYEMPATKAN MOMENT BULAN RAMADLAN OSIS SMK SYARIFUDDIN LAKSANAKAN KHOTMIL QUR’AN
JELANG LIBUR PESANTREN PENUTUPAN KBM DENGAN KHOTMIL QUR’AN
PKL TO PESANTREN
VISITASI PERPANJANGAN IJIN OPERASIONAL OLEH CABANG DINAS PENDIDIKAN WILAYAH KABUPATEN LUMAJANG
UJIAN HAFALAN SURAT PENDEK DI SMK SYARIFUDDIN DILAKSANAKAN TATAP MUKA DENGAN PROTOKOL KESEHATAN
MENELADANI AKHLAQ ROSULULLAH DAN SEMANGAT PERJUANGAN
Kepala SMK Syarifuddin Melantik Pengurus OSIS Periode 2019-2020
SMK Syarifuddin Kumpulkan Wali Murid untuk Pengembangan Sekolah