GROUP HADROH ALMIHANNIYAH RAMAIKAN SANTUNAN ANAK YATIM DI SMK SYARIFUDDIN

Dibaca : 204 Pembaca

Perayaan Tahun Baru Islam di SMK Syarifuddin diisi dengan santunan anak yatim, acaranya dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat, namun tetap terlaksana sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat, Mencuci tangan sebelum masuk, memakai masker, dan menjaga jarak saat acara berlangsung.

Ada hal lain yang membuat perayaan tahun baru islam di SMK Syarifuddin ini cukup meriah, yaitu dengan tampilnya Group Hadroh Al-Banjari Al-Mihanniyah yang ikut andil dalam mensukseskan acar perayaan Tahun Baru Islam itu.

Hadroh Al-Banjari Al-Mihanniyah adalah Group Hadroh binaan Gus Aang Burhanuddin, S.Pd.I yang tak lain adalah beliau Putra ketiga Pengasuh Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin yang juga menjabat sebagai wakil kepala SMK Syarifuddin, sekaligus Pembina Hadroh Al-Uhudiyah yang lagi hits di Dunia Sholawat di tanah air.

Personel Group Hadroh Al-Mihanniyah didominasi oleh siswa putra saja, sehingga saat Perayaan Tahun Barus Islam di SMK Syarifuddin tampin sangat mempesona, dengan alunan sholawat yang menyejukkan hati, dan mendamaikan jiwa. Berseragam serba putih yang berartikan kesucian, dengan kopyah hitam melambangkan bahwa mereka betul-betul orang Indonesia, dengan sarung Batik yang menjadi khas dan budaya rakyat Indonesia.

Hadroh Al-Mihanniyah bukan hanya manggung saat ini saja, akan tetapi Group Hadrah Asuhan Gus Aang Burhanuddin, S.Pd.I itu, sudah kerap sekali mendapatkan undangan dari masyarakat untuk  mengisi sebuah acara, misal pernikahan, dan hajatan lainya. Selain itu Hadroh Al-Mihanniyah juga sering tampil diberbagai ajang perlombaan di tingkat Kabupaten, semoga kedepan Group Hadroh Al-Banjari akan tetap Eksis sepanjang masa, tentunya dengan lahirnya generasi generasi baru, agar semangat cinta sholawat tetap melambung tinggi. Acung

Berita Terkait

SAMBUT TAHUN BARU ISLAM, SMK SYARIFUDDIN SANTUNI ANAK YATIM
SMK SYARIFUDDIN AWALI KBM DENGAN DOA BERSAMA
MENYEMPATKAN MOMENT BULAN RAMADLAN OSIS SMK SYARIFUDDIN LAKSANAKAN KHOTMIL QUR’AN
JELANG LIBUR PESANTREN PENUTUPAN KBM DENGAN KHOTMIL QUR’AN
PKL TO PESANTREN
VISITASI PERPANJANGAN IJIN OPERASIONAL OLEH CABANG DINAS PENDIDIKAN WILAYAH KABUPATEN LUMAJANG
UJIAN HAFALAN SURAT PENDEK DI SMK SYARIFUDDIN DILAKSANAKAN TATAP MUKA DENGAN PROTOKOL KESEHATAN
GURU DI HATI SEDEKAT HP
MENELADANI AKHLAQ ROSULULLAH DAN SEMANGAT PERJUANGAN
POLA HIDUP BERSIH ITU AJARAN ISLAM