SAMBUT TAHUN BARU ISLAM, SMK SYARIFUDDIN SANTUNI ANAK YATIM

Dibaca : 144 Pembaca

Tahun Baru Hijriah 1442 telah tiba atau biasa disebut dengan tahun baru islam, tentunya peristiwa ini merupakan peristiwa yang sakral bagi kalangan umat islam, sehingga diseluruh penjuru dunia kalangan ummat muslim pasti merayakan tahun baru isalam dengan beraneka ragam, sebagaimana yang dilakukan oleh SMK Syarifuddin Wonorejo Lumajang.

SMK Syarifuddin Lumajang, merayakan tahun baru Hijriah ini dengan menyantuni anak yatim, dari kalangan masyarakat sekitar dan sebagaian santri pondok pesantren, hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan tingkat kepedulian kita semua kepada sesama, karena bulan hijriah menuntut kita agar menajadi manusia yang hijrah dhohiron wabathinan dari setiap perilaku yang kurang baik kepada perilaku yang baik.

Kegiatan perayaan tahun baru hijriah ini acaranya sungguh meriah walau dilaksanakan dengan cara yang sederhana, tentunya kemeriahan ini tidak lepas dari peran anak-anak OSIS yang menjadi garda terdepan dalam kesuksesan acara ini, sehingga acara perayaan tahun baru islam di SMK Syarifuddin berjalan dengan khidmat dan lancar.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi dari kalangan Pondok Pesantre Kyai Syarifuddin, beserta dewan guru SMK Syarifuddin, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan masih pada masa penerapan PPKM level 4.

Untuk meningkatkan pengetahuan tentang makna hijriah, dalam acara ini SMK Syarifuddin menghadirkan muballigh kondang di kota lumajang yaitu KH. Dr Abdul Wadud Nafis, Lc.,M.E.I, yang kebetulan beliau adakan ketua Yayasan Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin, dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa: menyambut tahun baru Hijriah, bukan hanya dengan perayaan semata, namun harus diniatkan dengan hati yang lapang, bahwa jiwa ini akan betul-betul hijrah dhohiron wabathinan bukan separuh-separuh, yang awalnya tidak baik menjadi baik, yang kurang rajin beribadah menjadi rasjin beribadah, yang acuh tak acuh kepada sesama menjadi peduli kepada sesama, namun pada intinya hijrah yang dilakukan harus diniatkan karena Allah.

Mokhammad Khosim, M.Pd.I selaku Waka Kesiwaan menyampaikan di depan awak media SMK Syarifuddin bahwa, Acara Perayaan Tahun Baru Islam ini, memang sudah di planing jauh-jauh hari, siswa yang tergabung dalam kepengurusan OSIS setiap hari mengerjakan persiapan-persiapan, mulai dari Administrasi, sarana, dan lain-lain, tentunya dengan arahan dan bimbingan dari WAKA Kesiswaan, agar siswa dapat terlatih menjadi manusia yang tanggung dan penuh tanggung jawab, Alhamdulillah Usaha memang tidak akan membohongi hasil, acara ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Acung

Berita Terkait

SMK SYARIFUDDIN AWALI KBM DENGAN DOA BERSAMA
MENYEMPATKAN MOMENT BULAN RAMADLAN OSIS SMK SYARIFUDDIN LAKSANAKAN KHOTMIL QUR’AN
JELANG LIBUR PESANTREN PENUTUPAN KBM DENGAN KHOTMIL QUR’AN
PKL TO PESANTREN
VISITASI PERPANJANGAN IJIN OPERASIONAL OLEH CABANG DINAS PENDIDIKAN WILAYAH KABUPATEN LUMAJANG
UJIAN HAFALAN SURAT PENDEK DI SMK SYARIFUDDIN DILAKSANAKAN TATAP MUKA DENGAN PROTOKOL KESEHATAN
GURU DI HATI SEDEKAT HP
MENELADANI AKHLAQ ROSULULLAH DAN SEMANGAT PERJUANGAN
POLA HIDUP BERSIH ITU AJARAN ISLAM
PENDIDIKAN DIMASA PANDEMI