PENDIDIKAN DIMASA PANDEMI

Dibaca : 50 Pembaca

Sejak bulan maret yang lalu Indonesia diramaikan dengan adanya Virus Corona atau yang biasa disebut dengan Covid 19. Hal ini sungguh menimbulkan kekhawatiran yang cukup serius, mulai dari kalangan pemerintah sampai masyarakat bawah.

Adanya virus ini cukup memberi dampak yang luar biasa di tengah-tengah masyarakat, mulai dari perkonomia, Pendidikan, hubungan sosial, maupun yang lainya. pasalnya, Pemerintah menekankan kepada Masyarakat untuk melakukan social distancing, hal itu dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona/covid 19, agar virus itu cepat berlarut dan tidak banyak makan korban. Selain itu upaya pemerintah dalam menengani wabah ini yaitu dengan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar)

Seiring dengan bergulirnya waktu, Dunia pendidikan sangat kerepotan dalam menjalankan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, mulai dari ditiadakannya Ujian Nasional, Ujian Kompetensi Keahlian bagi (SMK). Sehingga pemerintah melalui Kemendikbud RI menginstruksikan kegiatan pembelajaran agar dilakukan dengan system Daring (Dalam Jaringan) walaupun ditengah-tengah masyarakat hal itu menimbulkan pro dan kontra.

Pada tahun ajaran baru 2020-2021, upaya pemerintah sungguh luar biasa dalam menangangi wabah covid 19 ini, dalam upaya membantu wali murid, guru, dan siswa dalam system belajar Online atau Daring, Pemerintah memberikan bantuan berupa Paket Data, sehingga dengan bantu itu dapat membantu masyarakat, wali murid, guru dan siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan system Online.

Bapak Sayidi, S.Pd.,MA. Selaku Kepala SMK Syarifuddin menegaskan, dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona/Covid 19 ini, SMK Syarifuddin selalu mengikuti anjuran pemerintah, dengan melakukan pembelajaran jarak jauh atau bisa disebut dengan Pembelajaran system Daring, hal itu dilakukan sebagai upayan pencegahan virus corona di kalangan SMK Syarifuddin. Tidak sedikit wali murid yang protes kepada kami, karna merasa kesulitan membimbing anaknya dirumah, sekaligus pengawasannya, namun kami tidak ada pilihan lain selain mengikuti anjuran dari pemerintah setempat, yang jelas apapun yang kami lakukan disini untuk kebaikan bersama, dewan guru, siswa, dan masyarakat sekolah pada umumnya. Kita semua harus meningkatkan ibadah dan berdoa agar wabah ini segera berakhir dan pendidikan secara umum, khususnya di SMK Syarifuddin kembali normal seperti sedia kala. Acung

Berita Terkait

DAFTAR NAMA PESERTA DIDIK YANG DINYATAKAN LULUS SMK SYARIFUDDIN
UNBK SMK SYARIFUDDIN DI TENGAH POLEMIK COVID.19 BERJALAN LANCAR
Kepala SMK Syarifuddin Melantik Pengurus OSIS Periode 2019-2020
SMK Syarifuddin Kumpulkan Wali Murid untuk Pengembangan Sekolah
SMK Syarifuddin Jadi Sekolah Imbas dari Sekolah Model 2019
Pengenalan Iklim Sekolah, Guru Sambut Hangat Siswa KLS X SMK Syarifuddin
Penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK Syarifuddin Disambut Haru Peserta
Benarkah Indonesia Akan Pecah Menjadi Beberapa Negara? Ini Jawaban Kapolres Lumajang
SISWA RASA SANTRI: Pesan Pengasuh Yayasan Syarifuddin Dalam Pembukaan MPLS
Bantuan Pemprov JATIM Ringankan Beban Kepala Sekolah