UNBK SMK SYARIFUDDIN DI TENGAH POLEMIK COVID.19 BERJALAN LANCAR

Dibaca : 386 Pembaca

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK/SMA tahun 2020, Merupakan Ujian yang penuh dengan ujian, pasalnya; bersamaan dengan pelaksanaan Ujian tersebut, Pemerintah mengumumkan bahwa kegiatan masyarakat yang sifatnya berkumpul untuk sementara diliburkan, termasuk Sekolah selama 14 hari hari sejak tanggal 16 sampai 29 Maret 2020 . Hal ini disebabkan dengan adanya virus corona yang disebut dengan Covid19, sebagai langkah antisipasi mencegah penularannya maka pemerintah daerah kabupaten Lumajang mengambil kebijakan bahwa, kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah untuk sementara diliburkan.

Pada hari yang bersamaan lembaga Pendidikan tingkat SMK/SMA harus menjalankan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sehingga pemerintah memberikan kewenangan untuk melanjutkan Ujian Nasional Berbasis Komputer, dengan prosedur yang standart agar tetap berjalan lancar.

SMK Syarifuddin sebagai salah satu lembaga Pendidikan SMK yang juga melaksanakan UNBK Tahun 2020, tetap melaksanakan Ujian di tengah Polemik Covid19, Alhamdulillah sampai hari ke-2 pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Syarifuddin berjalan tertib dan lancar.

Sayyidi, S.Pd.,MA selaku kepala SMK Syarifuddin mengungkapkan, “ UNBK Tahun 2020 ini merupakan Ujian yang penuh Ujian, tapi Alhamdulillah jajaran Dewan Guru, Pengawas UNBK, dan Peserta UNBK tetap semangat menjalankan UNBK ini walau ditengah-tengah Polemik Covid19 ”

Harapan kami Virus Corona ini tidak sampai menjangkit masyarakat dikabupaten Lumajang, maka dari itu perlu antisipasi yang maksimal untuk melakukan pencegahan dan penularannya. Acung

Berita Terkait

Tiga Srikandi SMK Syarifuddin Berjuang dibulan Bahasa
Pelatihan Kader Tanggap Bencana Bersama BPBD Lumajang
Haflatut Takrimiyah XXXIX; moment yang mengesankan bagi Alumni SMK Syarifuddin
SMK Syarifuddin Divisitasi; Semua Jajaran Dilibatkan
Materi Kejuruan Sebagai Penutup UNBK 2018
Kunjungan KACADIN Lumajang di SMK Syarifuddin pada Hari Ke-3 UNBK
Berjuang Melawan Bahasa Asing di UNBK Hari Ke-3
Monev UNBK oleh Pengawas di Hari Ke-2
Hari Pertama UNBK Berjalan Lancar
Hari Pertama Pelaksanaan USBN-BK Berjalan Kondusif