Kepala SMK Syarifuddin Melantik Pengurus OSIS Periode 2019-2020

Dibaca : 491 Pembaca

Organisasi Intra Sekolah (OSIS) diberbagai sekolah, merupakan salah satu media pembelajaran berorganisasi bagi pelajar tingkat SLTP-SLTA. Dalam berorganisai siswa akan menemukan banyak hal yang harus dipelajari, termasuk kepemimpinan, Administrasi dan bersosial, yang nantinya sangat diperlukan saat terjun ke dunia masyarakat luas.

Di SMK Syarifuddin OSIS merupakan salah satu program unggulan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berorganisasi.

Adapun kepengurusan OSIS di SMK Syarifuddin periodiknya hanya 1 tahun pelajaran, apabila pengurus yang lama masa baktinya sudah habis maka akan dilaksanakan reformasi dan pemilihan pengurus OSIS baru untuk periodik berikiutnya.

Kemaren, minggu 3 Nopember 2019 Kepala SMK Syarifuddin, melantik pengurus OSIS yang baru dengan mengucapkan janji dan beikrar setia di depan Kepala Sekolah dengan disaksikan oleh seluruh dewan guru dan siswa SMK Syarifuddin. Mereka pengurus OSIS yang baru berjanji akan menjalankan amanah mulia sebagai pengurus OSIS SMK Syarifuddin, mengedepankan kepentingan Organisasi di atas Kepentingan Pribadi.

Mokhammad Khosim, M.Pd.I (Pembina OSIS SMK Syarifuddin)  Menuturkan bahwa ” Menjadi Ketua OSIS bagaikan Presiden,  mengurus sebuah Negara Besar, Para siswa layaknya Rakyat, Dewan Guru sebagai DPRnya”  Jadi OSIS itu merupakan wadah pembelajaran yang sangat bagus, untuk mencetak generasi yang hebat.; Pungkasnya.

Berita Terkait

AKTS Menjawab Kebutuhan Masyarakat Lumajang
JAMAK DAN QASHAR
BEDA STATUS BEDA HAK Oleh: SAYYIDI
Drs. H. Fanandri, MM. Lakukan Supervisi Perpanjangan Izin Operasional
Melalui Istighotsah Tanamkan Jiwa Spritual Pada Siswa
Pelatihan Interpreuner Menggali Potensi Siswa SMK Syarifuddin
SMK Syarifuddin Memburu Syafaat Rosulullah SAW.
Integrasi Sistem, Calon PDB Bisa Langsung Laksanakan CBT
Semangat Manfaatkan IT di Dunia Pendidikan
5 Hal Beda Yang Harus Diketahui di SMK Syarifuddin