SMK Syarifuddin Kumpulkan Wali Murid untuk Pengembangan Sekolah

Dibaca : 282 Pembaca

Sekolah maju bukan hanya  karna peran sekolah, guru atau siswa, Namun sekolah maju itu karna salah satu peran pendukungnya adalah wali murid. Sebagai bentuk perencanaan pengembangan sekolah, SMK Syarifuddin mengundang seluruh wali murid mulai dari kelas X, XI, dan XII, agar juga terlibat dalam pengembangan sekolah kedepan.

Rapat pertemuan wali murid ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Kyai Syarifuddin, Komite Sekolah, dan kurang lebih 170 wali murid yang hadir pada acara rapat wali murid tersebut

Inti pembahasan dalam pertemuan wali murid ini adalah, terkait dengan kebijakan pemerintah bahwa SMA/SMK ditarik ke Propinsi yang pada awalnya SMA/SMK di bawah naungan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Sayyidi, S.Pd.,MA Selaku Kepala SMK Syarifuddin menyampaikan bahwa, kebijakan pemerintah yang menjadikan lembaga Pendidikan SMA/SMK  di tarik ke Propinsi mengakibatkan nilai BOS yang didapatkan menurun, Sedangkan SPP ditiadakan.

Sebagai bentuk penawaran kepada wali murid, bahwa SPP di tiadakan tapi ada Dana Praktikum sebesar Rp. 30.000,- dan tabungan wajib  sbesar Rp. 20.000 untuk keperluan di akhir tahun semisal biaya Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK).

Dalam tawaran Dana Praktikum ,100% peserta rapat menyetuji, karna itu tidak memberatkan kepada wali murid sama sekali.

Hal itu senada dengan apa yang disampaikan ketua Yayasan Kyai Syarifuddin Almukarrom KH. M. Adnan Syarif, Lc.,Ma. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, sekolah dan Wali Murid harus bersinergi, karna Wali murid merupakan patner yang kuat dalam memajukan program-program sekolah. Sampaikan kapanpaun sekolah butuh kepada wali murid, begitu juga sebaliknya. Acung

Berita Terkait

SISWA RASA SANTRI: Pesan Pengasuh Yayasan Syarifuddin Dalam Pembukaan MPLS
AKTS Menjawab Kebutuhan Masyarakat Lumajang
MENYOAL PENGUATAN PROGRAM SMK Oleh : Sayyidi
Membangkitkan Jiwa Entrepreneur Bersama IRHC
DISORIENTASI PENDIDIKAN Oleh: Sayyidi
PENDIDIKAN YANG TERNODA Oleh: Sayyidi
HILANGNYA IDENTITAS PENDIDIKAN Oleh: Sayyidi
Pengarahan Kepala Sekolah dihari Pertama Masuk
Penambahan Wawasan Keagamaan, Bagi Calon Alumni SMK Syarifuddin
SMK Syarifuddin Gunakan kesempatan pada Syarifuddin Competition IV