SISWA RASA SANTRI: Pesan Pengasuh Yayasan Syarifuddin Dalam Pembukaan MPLS

Dibaca : 322 Pembaca

Berkenaan dengan dimulainya Tahun Ajaran baru pada Senin 15 Juli mendatang, Lembaga di bawah naungan Yayasan Kyai Syarifuddin menyelenggarakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) mulai dari Siswa Baru MTs Syarifuddin, MA Syarifuddin, dan tak terkecuali SMK Syarifuddin. Pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang sebelumnya dikenal dengan istilah MOS (Masa Orientasi Siswa) baru ini dihadiri oleh Pengasuh  Yayasan, Kepala Sekolah, Dan Segenap Dewan Guru beserta Karyawan.

Kegiatan Pembukaan MPLS yang diikuti oleh ratusan siswa pada Sabtu Pagi (13/7/19) ini penting dilakukan guna mengenalkan sekaligus menanamkan budaya sekolah yang berbasis pesantren di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Pengasuh Yayasan, KH. Adnan Syarif, Lc. MA. dalam sambutannya yang dinukil dari perbincangan ringan dengan Kepala Sekolah SMK Syarifuddin, Sayyidi, MA. Poin penting dari pesan Pengasuh Yayasan dalam pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini adalah Pertama, bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu. Jangan bicara SMK, jangan bicara MA, jangan bicara MTs. Semuanya adalah mencari ilmu. Kedua, Menjaga Etika Akhlak Sebagai Santri dalam mencari ilmu. Berbeda Siswa yang berstatus santri, dengan siswa yang berstatus siswa. Ini yang justru akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah.

Begitulah pesan dari Pengasuh Yayasan Kyai Syarifuddin kepada peserta didik baru dalam pembukaan pengenalan lingkungan sekolah yang berlangsung di halaman kampus IAI Syarifuddin ini. Semoga, pesan beliau dapat memberikan spirit tholabul ilmi bagi siswa rasa santri dan santri rasa siswa di semua lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Kyai Syarifuddin.

Berita Terkait

Suasana Baru Siap Melayani Siswa Baru
AKTS Menjawab Kebutuhan Masyarakat Lumajang
Pelatihan Kader Tanggap Bencana Bersama BPBD Lumajang
MENYOAL PENGUATAN PROGRAM SMK Oleh : Sayyidi
Membangkitkan Jiwa Entrepreneur Bersama IRHC
DISORIENTASI PENDIDIKAN Oleh: Sayyidi
PENDIDIKAN YANG TERNODA Oleh: Sayyidi
HILANGNYA IDENTITAS PENDIDIKAN Oleh: Sayyidi
BABAK BARU AWAL PENDIDIKAN 2018. Oleh: Sayyidi
Pengarahan Kepala Sekolah dihari Pertama Masuk